BOGOR, Sabtu (01/02/2019)

suaraindonesia-news.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor dibantu dengan Konsultan adakan rapat koordinasi di kantor Dinas Koperasi dan UMKM di Jl. Dadali No.2 No.3, Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161. Jumat (01/02).

Adapun tujuan dari rapat koordinasi tersebut untuk membangun dan meningkatkan Kuliner Khas Bogor agar menjadi terkenal dan lebih baik sesuai dengan visi misi walikota Bogor.

Kabid Industri Kreatif di Deputi Produksi dan Pemasaran di Kementerian Koperasi dan UMKM Suryanti usai rapat dengan Kepala Dinas UMKM beserta para Konsultan, mengungkapkan bahwa kuliner khas Kota Bogor berpotensi untuk menjadi contoh ditingkatkan nasional.

“Tentunya kuliner di Kota Bogor ini mempunyai potensi untuk bisa meningkatkan derajat Kota Bogor. Kedekatan Kota Bogor dengan Kota Jakarta tentunya membawa efek yang baik terhadap Kota Bogor, untuk itu kita sudah semestinya saling berkolaborasi agar kedepannya kuliner kuliner khas bogor lebih dikenal orang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, konsultan peningkatan kuliner Yohanes U. Prakoso menyampaikan, sebagai kondultan dirinya berusaha untuk meningkatkan pengembangan kuliner khas Bogor dengan memaksimalkan potensi UKM kuliner khas Kota Bogor.

“Sudah lebih memetakan kurang lebih dari 30 UKM dengan segala jenisnya dan ada kurang lebih 10 jenis menu lokal yang bisa menjadi andalan, ada beberapa contoh yaitu bakso jeletot, es durian, dan toge goreng itu 3 dari beberapa yang kita prioritaskan,” terangnya.

Yohanes U. Prakoso juga menambahkan bahwa focus dari program ini adalah mengembangkan bagaimana makanan lokal itu dapat dikemas lebih baik lagi supaya bisa diterima kaum milenial. Harapan kedepan dari para konsultan sendiri terhadap UMKM adalah UMKM dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik, serta terbuka dengan segala masukan agar dari sisi usahanya bisa lebih meningkat seiring berjalannya waktu.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana mengatakan bahwa dirinya terus berupaya untuk meningkatkan UMKM dikota bogor.

“Kami dari Dinas Koperasi dan UMKM terus berupaya meningkatkan kinerja kami, baik itu penataan tempat perdagangan, baik itu yang berupa ruko maupun kaki lima,” ujarnya.

Ditambahkan Anas, pada rapat koordinasi kali ini, yang dibahas adalah peningkatan dan penataan kuliner di kota bogor khususnya kuliner khas Bogor.

Reporter : Iran/San
Editor : Amin
Publisher : Imam

Leave a Reply